Cara Menyampaikan Ucapan Perpisahan dengan Teman Kerja di Kantor

sekelompok karyawan dari digital agency terbaik di bali sedang menyiapkan ucapan perpisahan dengan teman kerja

Akses Cepat

Apakah ini hari terakhir teman kamu bekerja? Ingin mengucapkan selamat tinggal tetapi tidak tahu harus berkata apa dan takut melakukan kesalahan? Tetap tenang dan jangan panik. Karena dalam artikel ini ada beberapa cara untuk menyampaikan ucapan perpisahan dengan teman kerja di kantor. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!


sekelompok karyawan wanita sedang melakukan selca bersama di kantor digital agency terbaik di bali merupakan salah satu cara menyampaikan ucapan perpisahan dengan teman kerja

Menyampaikan secara langsung

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dalam menyampaikan ucapan perpisahan dengan teman kerja adalah mengutarakan pesan secara langsung. Jangan ragu untuk menghampiri teman kerja, baik kamu merasa dekat atau tidak, dan sampaikanlah harapan dan doa terbaikmu kepadanya. Dengan melakukan itu, kamu menunjukkan sikap profesional sebagai teman kerja. Namun, jika keadaan tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung, kamu dapat berkomunikasi melalui obrolan pribadi atau email.

Baca juga: Walk-in Interview: Pengertian dan 7 Tips Menghadapinya

Memberikan kesan positif

Saat kamu hendak memberi ucapan perpisahan dengan teman kerja, ciptakan suasana yang nyaman dan jangan katakan hal sensitif kepada rekan kerjamu. Tidak jarang sebagian dari kita gagal menyampaikan pesan perpisahan. Jadi saat kita bekerja sama, kita bisa berbagi cerita tentang doa, rasa syukur, dan kebaikan.

Baca juga: 7 Tips Manajemen Waktu Saat Work From Office (WFO)

Memberi kado untuk kenang-kenangan

Cara memberi ucapan perpisahan dengan teman kerja berikutnya adalah kamu dapat memberikan kado untuk sekedar kenang-kenangan kepada teman kerjamu. Hal ini akan menunjukkan rasa penghargaan kamu kepada temanmu yang akan resign.

Baca juga: 9 Tips Pilih Pakaian Wawancara Kerja Agar Disukai HRD

Mengadakan acara perpisahan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengadakan acara perpisahan dalam bentuk pesta kecil-kecilan. Contohnya kamu bisa mengadakan makan bersama setelah bekerja dengan rekan kerja lainnya. Ini memungkinkan kamu untuk memberikan ucapan perpisahan kepada teman kerja kamu dengan cara yang benar.

Baca juga: 11 Alasan Resign Kerja yang Masih Masuk Akal dan Profesional

karyawan kerja dari digital agency terbaik di bali sedang memberikan kue sebagai tanda ucapan perpisahan dengan teman kerja

Kamu masih bingung harus bilang apa dalam pesan perpisahan nanti? Loker Bali telah merangkum contoh ucapan perpisahan dengan teman kerja di bawah ini!

Ucapan sesama rekan kerja

  • “Terima kasih telah membawa kegembiraan tanpa akhir ke tim ini. Senyum dan kata-kata penyemangatmu selalu membuat perbedaan besar dalam kinerja kami. Sebagai rekan kerja yang terhormat, saya berharap yang terbaik untuk petualangan kamu berikutnya.”
  • “Saya berharap dapat bekerja sama dengan kamu sebagai anggota staf yang akan memimpin para junior. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari bekerja sama denganmu. Mungkin sulit, tetapi saya harap kamu akan terus bekerja sama dengan kami di masa mendatang. Semoga berhasil (nama rekan kerja)!”
  • “Baiklah, selamat atas pekerjaan barumu. Terima kasih telah menjadi rekan kerja yang baik dan pengertian. Kami merindukan etos kerja yang selalu kamu tunjukkan. Semoga kamu nyaman di tempat barumu. Semoga sukses selalu (nama rekanmu).”
  • “Halo (nama temanmu). Jujur, senang bisa bekerja sama denganmu. Semua tugas dan proyek yang kita kerjakan bersama selalu bisa diselesaikan dengan baik. Terima kasih juga sudah mau menjadi teman saya yang bisa berbagi pekerjaan dengan saya. Semoga kamu bisa menjadi diri sendiri dan sukses di tempat baru. Semoga beruntung!”

Baca juga: 9 Tips Memperkenalkan Diri Saat Wawancara Kerja

Ucapan dari atasan kepada anggota tim

  • “Saya ingin mengucapkan terima kasih (nama anggota tim) karena selalu menunjukkan kinerja yang baik dan tidak ragu-ragu untuk membantu orang lain. Selamat atas pekerjaan baru kamu. Saya harap kamu terus tumbuh dan mencapai apa yang kamu rencanakan.”

Baca juga: Waspada! 7 Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu yang Menjebak

Ucapan dari anggota tim kepada atasan

  • “Ini adalah pengalaman hebat bekerja dengan Bapak/Ibu. Jujur, tanpa bimbingan Bapak/Ibu, saya tidak akan berada di tempat saya hari ini. Manajer yang baik dan pengertian tentang anggota timnya. Terima kasih telah melakukan itu. Semoga sukses di tempat baru Bapak/Ibu, dan semoga sukses selalu.”
  • “Terima kasih Bapak/Ibu atas semua yang dilakukan untuk perusahaan dan terutama tim kami. Saya akan berusaha menjaga etos kerja yang Bapak/Ibu bawa ke tim ini. Semangat dan disiplin Bapak/Ibu selalu menjadi panutan bagi kami. Pertahankan kerja bagus Bapak/ibu.”

Baca juga: 9 Hal yang Wajib Dilakukan Sebagai Karyawan Magang


Itu dia tadi beberapa cara dan rekomendasi ucapan perpisahan dengan teman kerja di kantor. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam memberikan ucapan selamat tinggal kepada temanmu yang akan resign. Dapatkan informasi lebih banyak tentang tips di tempat kerja dan tips karier lainnya di Blog Loker Bali. Kunjungi website kami sekarang!

Share it on: